Everyday Words

“Yakinilah, bila ada kemungkinan bagi Anda untuk gagal, berarti ada kemungkinan bagi Anda untuk berhasil. Maksimalkanlah fokus untuk kemungkinan keberhasilan Anda.” (14/07/09)

Waktu mengubah semua hal, kecuali kita. Kita mungkin menua dengan berjalannya waktu, tetapi belum tentu membijak. Kitalah yang harus mengubah diri kita sendiri. (13/07/09)

Waktu memang tidak terbatas, tapi waktu untuk kita terbatas. Janganlah memboroskan waktu. Janganlah menggunakan waktu seolah-olah waktu Anda tidak ada batasnya. (12/07/09)

Waktu dan tenaga yang dibutuhkan untuk memperbaiki sebuah kesalahan, selalu lebih besar daripada waktu yang dibutuhkan untuk melakukannya dengan cermat pertama kali. (11/07/09)

Penderitaan tidak harus datang dari penderitaan, karena ia bisa datang bahkan dari sebuah kebahagiaan bila kebahagiaan itu ditelantarkan. (10/07/09)

Hidup Anda terlalu penting untuk diisi dengan impian-impian kecil. (09/07/09)

Kemampuan mengelola uang sehemat mungkin adalah kemampuan yang kedua. Kemampuan pertama Anda haruslah mendapatkan uang sebanyak mungkin. (08/07/09)

Keberhasilan tidak terjadi dengan sendirinya, keberhasilan harus disebabkan. Maka pastikanlah apapun yang Anda lakukan adalah sebab bagi hasil Anda berikutnya. (07/07/09)

Sebuah inisiatif adalah tindakan baik yang dilakukan tanpa permintaan atau perintah. Tindakan itu timbul dari kebaikan hati yang tegas. (06/07/09)

Keteraturan adalah pembentuk dari kekuatan apa pun. Bila yang teratur Anda lakukan itu tidak memperkuat Anda, maka tinggalkan. (05/07/09)

Pengingatan adalah cara untuk mendidikkan kembali hal-hal yang sudah kita ketahui, agar kita mengetahuinya lagi dengan kedalaman-kedalaman yang baru. (04/07/09)

Sebetulnya kita tidak perlu merisaukan kedatangan masa depan, karena ia pasti datang, dan ia datang dalam potongan hari. Maka jadikanlah setiap hari Anda bernilai. (03/07/09)

Janganlah hanya berdoa untuk perlindungan dari kerugian dan kekalahan, tetapi utamakanlah doa untuk keberanian dan kekuatan yang menjadikan Anda pemenang. (02/07/09)

Masalah adalah prioritas. Sebuah masalah akan tetap jadi masalah yang tumbuh menguat, bila Anda tidak memperlakukannya sebagai prioritas untuk diselesaikan. (01/07/09)

Bila kita beraspirasi untuk menjadi pribadi yang kuat, kita harus membangun kebiasaan untuk teratur melakukan hal-hal yang berguna. (30/06/09)

Kesadaran mengenai laju perkembangan lingkungannya dan rasa bertugas untuk jadi penyebab perubahan adalah dua kekuatan utama pada pribadi seorang pemimpin. (29/06/09)

Kualitas seorang pemimpin adalah batas dari kualitas yang bisa dicapai organisasinya. Yang lemah akan menghindari inisiatif kuat, dan yang kuat akan memperkuat. (28/06/09)

Hati-hati dengan kesenangan kecil yang tidak berguna, karena ia akan merampas waktu dan tenaga Anda dari mengerjakan hal-hal besar yang penting bagi keberhasilan. (27/06/09)

Pemimpin dinilai dari standar yang ditetapkannya untuk dirinya sendiri. Dari standar itulah dia berpikir, menyemangati, dan menuntut kualitas hasil yang tinggi. (26/06/09)

Seorang pemenang seperti Anda akan melakukan bahkan yang tidak Anda sukai untuk mencapai yang Anda sukai. Ingatlah, tidak semua yang Anda sukai itu baik bagi Anda. (25/06/09)

Kesulitan adalah cermin terbaik untuk mengenali diri. Kita paling jujur mengakui kekurangan diri sendiri saat berdoa dalam penyelamatan dari ancaman bencana pribadi. (13/06/09)

Lakukanlah yang terbaik dari apa pun yang sedang Anda lakukan. Anda akan mendapatkan yang terbaik dari yang mungkin dicapai dari pekerjaan apa pun. (12/06/09)

Impian adalah tujuan terbaik bagi pribadi dan karir Anda, tetapi sebuah impian tidak bisa disebut tujuan bila tidak diikuti oleh tindakan nyata untuk mencapainya. (11/06/09)

Anda akan mencapai kemungkinan-kemungkinan yang cemerlang dan menyejahterakan, bila Anda membantu sebanyak mungkin orang lain untuk mencapai kemungkinan baik mereka. (10/06/09)

Bagaimana mungkin Anda berharap untuk tetap bertahan dalam sebuah perjalanan yang sulit dan menantang, bila yang Anda tuju bukanlah sesuatu yang paling menarik bagi Anda? (09/06/09)

Bila kemampuan Anda cukup untuk mencapai keinginan Anda, itu berarti bahwa keinginan Anda kecil. Tingkatkanlah kemampuan Anda untuk mencapai yang lebih besar. (08/06/09)

Tundalah pembicaraan mengenai yang tidak mungkin. Mulailah dari memikirkan yang mungkin, mengerjakan yang mungkin, untuk mencapai yang tadinya tidak mungkin. (07/06/09)

Anda menetapkan hampir semua batasan-batasan Anda. Maka tinjau dan perbaikilah semua batasan Anda dan Anda akan melihat masalah-masalah lama Anda dengan sudut pandang yang baru. (06/06/09)

Hal-hal yang Anda sebut tidak mungkin itu, biasanya belum Anda coba. Tetapi, kalau Anda belum mencoba, bagaimana mungkin Anda bisa menyimpulkan itu tidak mungkin? (05/06/09)

Bagi hati yang berani, tidak ada yang tidak mungkin. Tetapi bagi hati yang penakut, yang pasti pun akan diperlakukan sebagai tidak mungkin. Maka jadilah pribadi yang berani. (04/06/09)

Tingkat keberhasilan Anda hanya sebanding dengan kekuatan tuntutan Anda kepada diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih mampu, agresif namun santun dan seimbang. (03/06/09)

Banyak orang hidup di bawah kemungkinan-kemungkinannya. Padahal selalu ada kemungkinan yang luar biasa bagi orang biasa yang bersedia melakukan hal-hal yang di atas biasa. (02/06/09)

Tugas terdekat kita adalah membangun sebuah keluarga yang baik, sejahtera dan berbahagia, karena keluarga adalah tempat terbaik pengembangan semua kualitas kepemimpinan. (01/06/09)

Kualitas bahasa Anda tidak bisa lepas dari kualitas hati Anda, yang menentukan kualitas hidup Anda. Perbaikilah bahasa Anda untuk memperbaiki hidup Anda. (31/05/09)

Bukan fokus pada teknik mempengaruhi orang, tetapi jadilah pribadi yang berpengaruh, yang mendapatkan persetujuan orang lain, bahkan sebelum meminta persetujuan. (30/05/09)

Berpikir sedikit lebih cerdas, bekerja sedikit lebih keras, bertahan sedikit lebih lama, bergaul sedikit lebih luas, berdoa sedikit lebih khusuk adalah pembeda yang sangat besar. (29/05/09)

Apakah penghasilan Anda bersaing dengan biaya Anda atau keinginan Anda? Berusahalah agar penghasilan Anda dapat memenuhi keinginan Anda dan menutupi biaya. (28/05/09)

Untuk mencoba meskipun tidak ada jaminan, tetap meneruskan meskipun sulit, dan segera memulai lagi setelah terhentikan adalah kualitas para pemenang sejati. (27/05/09)

Kerja keras + Ketabahan = Kegigihan. Kesulitan + Kegigihan = Keberhasilan. Tetapi, Keberhasilan + Kelemahan = Kesulitan. Jadi, Kegigihan adalah Keharusan. (26/05/09)

Tags: , , ,

One Response to “Everyday Words”

  1. Sudianto Thelof Says:

    Talk Less, Do More…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: