Bahasa TeoChew vs Singlish (Funny)

Buat teman-teman yang ingin belajar bahasa TeoChew (tiochiu ue), terutama buat teman-teman Hak-Nyin (Hakka/Khek) dan lainnya, nah belajar dulu ya dari dasar, soalnya dasar itu penting banget loh. Neh kebetulan ada kesempatan nih, ada guru yang mau ngajarin.

Mungkin anak-anak muda sekarang juga jarang ada yang bisa berbahasa TeoChew, walaupun orang Chinese itu sendiri (soalnya banyak diurus ama baby sitter kali ya). Padahal, banyak loh orang yang ingin belajar bahasa TeoChew yang merupakan bahasa yang dipakai hampir di seluruh Asia.

Buktinya orang hitam (negro kali ye) mau belajar bahasa TeoChew juga, kenapa kita engga?

Buat teman-teman yang udah penasaran ingin belajar bahasa TeoChew, ayo kita mulai!

Tuh, Orang hitam aja hebat kan berbahasa TeoChew, tapi jangan minder dulu, orang Chinese juga hebat loh berbahasa Inggris, terutama neh orang Singapura, yang terkenal dengan bahasa Inggrisnya Singlish (Singaporean English) alias Eng Bun Chiau Sabun, dan itu pertama kali saya dengar waktu ke Singapura, nadanya lucu banget.

Nih ada cuplikan Film Singapura yang berbahasa Singlish:

Gampang kan berbahasa Inggris? Sampai-sampai artis terkenal, Jim Carrey juga ikut-ikutan berbahasa Inggris ala Orang Chinese loh. Don’t belive it? Check this out!

So, Mau Belajar Bahasa TeoChew atau Singlish ?? OKELAH….

One Response to “Bahasa TeoChew vs Singlish (Funny)”

  1. mama gloria Says:

    ayo kita lestarikan bahasa tio ciu dengan menjadi seorang tio ciu sejati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: